Sederet Musisi yang Hobi Banting Alat Musik

#FrenInfo

Fren, banyak musisi yang ngelakuin aksi panggung dengan ragam cara yang unik. Salah satunya adalah dengan menghancurkan alat musik mereka. Siapa musisi favoritmu yang punya aksi panggung gokil?

  • Jimi Hendrix. Jimi Hendrix tidak hanya membanting gitarnya, bahkan dia membakar gitarnya itu pada saat tampil dalam gelaran festival musik Monterey Pop tahun 1967 silam. Aksi panggungnya tersebut bisa disaksikan dari beberapa unggahan video Youtube.
  • Kirk Hammet. Kirk Hammer gitaris Metallica ini adalah salah satu gitaris yang begitu sering menghancurkan alat musiknya sendiri. Dibeberapa unggahan video Youtube bisa dilihat Kirk Hammet tidak hanya membanting gitarnya tapi juga menghancurkannya dengan palu.
  • Kurt Cobain. Pentolan Nirvana ini merupakan salah satu nama terdepan dalam urusan menghacurkan gitar. Tidak hanya itu, sasaran penghancuran Kurt Cobain bukan hanya gitar, tapi juga benda lain yang ada di sekitarnya seperti amplifier, drum dan lainnya.
  • Paul Stanley. Frontman dari band KISS ini dikenal cukup “piawai” dalam hal banting-membanting gitar. Sepanjang kariernya bersama band tersebut tak terhitung lagi berapa jumlah gitar yang telah ia hancurkan diatas panggung
  • Otong Koil. Otong, pentolan band Koil asal Bandung ini tidak pernah lelah menghibur pirsawan dengan atraksi banting gitar a la The Who. Otong pernah beberapa kali menghancurkan gitar yang baru saja ia gunakan diatas panggung. Bahkan, Otongpun pernah membakar gitarnya dihadapan para penonton

Temukan info-info lain terkait musik hanya di Soundfren!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *