Musisi Dunia yang Terpapar Isu Mental Health

#FrenInfo

Fren, seniman juga manusia. Ada kalanya, mereka kelihatan ceria di atas panggung, padahal mungkin lagi mengalami banyak masalah dalam hidupnya. Ada beberapa musisi yang mengalami isu mental health. Apalagi jadwal manggung yang nggak pernah putus kadang bikin mereka susah bergaul. Maka dari itu, kita harus menghargai setiap torehan karya yang mereka hasilkan. Setuju, Fren?

  • John Lennon.Musisi jenius, John Lennon menderita gangguan mental yang membuatnya sulit membaca, menulis dan mudah melupakan sesuatu. Namun hal ini justru membuatnya untuk rajin menulis frame lirik setiap lagu dan mengolahnya jadi karya fenomenal.
  • Demi Lovato.Demi Lovato mengidap bipolar disorder sejak tahun 2010. Namun itu tak membuatnya menyerah dalam bermusik. Demi Lovato memiliki emosi yang nggak stabil akibat dari tekanan psikologis yang ia derita. Namun berkat kekurangannya tersebut, Demi mampu mencipatakan karyanya lewat lagu.
  • Rihanna. Rihanna ternyata memiliki gangguan mental Attention Deficit Disorder (ADD) yang membuatnya merasa selalu dicintai dan diperhatikan. Namun hal ini membuat Rihanna selalu percaya diri dan nggak menghiraukan penilaian orang lain atas karyanya.
  • Adam Levine. Vokalis Maroon 5 ini memang tengah berada di puncak popularitas musik dunia. Selain bersuara emas, Adam Levine juga memiliki wajah tampan dan tubuh atletis yang membuatnya digilai kaum hawa. Siapa sangka, Adam Levine ternyata menderita gangguan kejiwaan yang membuatnya tak bisa diam dan cederung hiperaktif. Namun hal itu membuatnya selalu enerjik di panggung. Adam juga terlibat dalam kampanye membantu pederita gangguan mental lainnya.
  • Kurt Cobain. Walaupun sudah meninggal dunia, ikon musik rock dunia ini masih tetap dikenang masyarakat. Coabin menderita Attention Deficit Disorder (ADD) dan gangguan bipolar disorder. Hal ini membuat ia depresi dan mencoba bunuh diri sampai akhirnya ia tewas setelah menembak dirinya sendiri.

Temukan info-info lain terkait musik hanya di Soundfren!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *