#BikinJalanLo Versi Ordinary Teens

#BikinJalanLo

“Musik kami jadi lebih banyak yang dengerin dan followers di media sosial juga bertambah setelah dipromosikan Soundfren – Ordinary Teens”

Tahun 2005 saat dimana lagu-lagu seperti The Adams – Halo Beni, Endank Soekamti – Selamatkan Aku, dan Efek Rumah Kaca – Cinta Melulu sering diulang-ulang di radio membuat Ordinary Teena tertarik untuk bermusik dan berharap bisa menciptakan karya seperti mereka. 

Beberapa tahun berselang, harapan itu terwujud. Di tahun 2012, Ordinary Teens merilis single Senior High Tour dan Freedom Of. Sempat beberapa tahun vakum, Ordinary Teens kembali muncul dengan merilis single “Off the Air” pada tahun 2018 sampai akhirnya rilis album perdana  berjudul “First Page in Our Math Book” pada tahun 2020.

Selain menciptakan karya, Ordinary Teens juga pernah berpartisipasi dalam beberapa kompilasi album lokal seperti Lychee Compilation vol.2, Kings of Skate, dan beberapa album Pop Punk lain. Tak hanya berkarya, beragam panggung musik pernah dijajal Ordinary Teens seperti Freedom of 48 Espresso 2013. Di tahun 2014, Ordinary Teens mendapatkan penghargaan sebagai band yang lolos kurasi untuk tampil pada acara Music Festifile 2014 yang diselenggarakan oleh KMF UNPAD.

Bagi Ordinary Teens, eksistensi mereka di industri musik sangat terbantu oleh kemajuan teknologi. Teknologi internet mewadahi Ordinary Teens serta penikmatnya untuk terhubung lebih praktis dari segi memperdengarkan dan didengarkan, serta interaksi langsung terhadap keduanya. Ditambah dengan adanya aplikasi Soundfren yang bisa merangkul penikmat musik atau mungkin menjadi salah satu platform musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan lain-lain.

Soundfren memfasilitasi para musisi untuk mengenal satu sama lain, berkolaborasi, hingga menghubungkan musisi dengan penyelenggara event. Setelah bergabung, Ordinary Teens juga bisa berbagi pengetahuan, pengalaman, sampai kolaborasi dengan pengguna lain. Pendengar dan penikmat musik Ordinary Teens juga menjadi bertambah setelah beberapa karya mereka dipromosikan di Soundfren. Dengan fitur-fitur yang sudah ada, Ordinary Teens berharap agar Soundfren semakin berkembang ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *