LAGU ANDELAN NYETEM GITAR

#FrenInfo

Fren, buat kamu yang sering gitaran bareng temen pasti relate banget nih sama lagu-lagu ini. Lagu apa yang biasa kamu pake buat nyetem gitar, Fren?

  • Peterpan-Semua Tentang Kita. Lo tahu nggak? Bahkan, ketika kakeknya Ariel masih remaja dan suka nongkrong sama anak-anak warung deket rumah, beliau pun menyetem gitar pake lagu ini. Emang lagu ini adalah lagu paling cozy buat menyetem gitar. Pengamen, anak band, sampai Bob Dylan sekalipun mengakuinya.
  • Peterpan-Bintang di Surga. Diketahui saat Thom Yorke lagi manggung di Glastonbury ia sempat ngetes gitarnya pakai lagu ‘Bintang di Surga’, terutama buat ngetes senar bass 6.
  • Green Day-Warning. Layaknya lagu ‘Bintang di Surga’-nya Peterpan, lagu ini juga enak buat dipake menyetem kunci 6. Tapi, tahukah kalian, bahwa Billy Joe sang vokalis lebih senang menyetem pakai lagu ‘Semua Tentang Kita’ dibanding lagunya sendiri?
  • Kangen Band-Yolanda. Alternatif lain ketika bosen menyetem gitar pakai lagu Peterpan. 9 dari 10 pengamen melakukannya.
  • Creed-One Last Breath. Biasanya sih yang menyetem gitar pakai lagu ini sekalian pamer skill gitu deh.

Temukan info-info lain terkait musik hanya di Soundfren!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *