#BikinJalanLo Versi Amethyst Insight


“Setelah ikutan Soundfren Connect bareng Rayhan dan Wisnu, gue jadi tahu gimana caranya ngerencanain dan bikin anggaran yang tepat buat produksi musik – Amethyst Insight”

Tak ada yang menyangka seorang Matt akan begitu mencintai musik. Pasalnya pemilik nama panggung Amethyst Insight ini pernah mengikuti les musik karena sebuah keterpaksaan. Matt baru tertarik pada dunia musik saat duduk di bangku SMA, bertahun-tahun setelah mengikuti les musik.

Saat berseragam putih abu-abu, Matt mulai menemukan kebahagiaan lewat musik. Ia mulai tampil di pentas seni sekolah dan melihat betapa luar biasanya luapan kegembiraan orang-orang saat menonton aksi panggungnya. Sejak hari itu Matt dan musik menjadi tak terpisahkan.

Matt yang memulai karir bermusiknya dengan menyanyikan lagu-lagu milik musisi idolanya secara perlahan telah menghasilkan karya sendiri. Lagu-lagu yang ia buat, ia bagikan lewat platform media sosial tak terkecuali lewat Soundfren. Terakhir, Matt membagikan karyanya yang berjudul It’s Okay. Pujian dan komentar banyak ia terima dan dijadikannya sebagai motivasi untuk bisa menjadi musisi besar dengan karya-karya yang berkualitas serta digemari banyak orang.

Penggemar dari Rex Orange County, Baskara, Rich Brian, dan Ardhito Pramono ini merasa sangat terbantu dengan kehadiran platform jejaring sosial salah satunya seperti Soundfren. Di fitur “Artist Spotlight”, Matt menjadi lebih mudah untuk membagikan karyanya. Ia juga bisa langsung melihat respon dari para pendengar karyanya.

Selain menjadikan Soundfren untuk promosi karya, Matt merasa bahwa Soundfren bisa memperluas wawasan bermusiknya. Khususnya setelah ia mengikuti salah satu webinar di Soundfren Connect. Usai mengikuti sesi bersama Rayhan Noor dan Wisnu Ikshantama yang membahas mengenai “Menghitung dan Menyiasati Budget Produksi Sebuah Lagu”, Matt mendapatkan pandangan baru yang siap ia terapkan untuk proses bermusiknya. Matt jadi bisa membuat perencanaan anggaran untuk segala tahapan dalam produksi musik, dari pra produksi hingga bagian promosi.

Dengan banyak manfaat yang ia dapatkan, Matt tak ragu untuk kembali mengikuti sesi Soundfren Connect selanjutnya. Sebagai wadah yang bisa mempertemukan Matt dengan musisi-musisi profesional yang sudah berpengalaman baik lewat Soundfren Connect maupun fitur-fitur lainnya, Matt berharap Soundfren bisa terus hadir menemani sebagai teman bermusiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *