Ngobrolin Youtube Sampai Hak Musisi di Soundfren Connect

Bulan Juli ini, Soundfren baru aja ngadain dua edisi terbaru Soundfren Connect, Fren! Sesi mana nih yang sempat kamu ikutin?

Pada edisi perdana bulan Juli, Soundfren membuka 3 webinar interaktif di tanggal 19-20 Juli 2020. Kelas pertama dibuka oleh duo Glaskaca dan bekerjasama dengan Kuassa, Rayhan Noor dan Wisnu Ikhsantama yang bahas produksi musik dari rumah. Dilanjut oleh Komang Adhyatma dari Collab Asia yang bahas dunia per-YouTube-an  dan EQ Puradiredja yang mengulik tahapan pra produksi seperti milih lagu, bikin demo, sampai konsep produksi.

Seminggu berselang, 26-28 Juli ada 3 webinar interaktif lagi yang dibuka dengan topik dan pembicara yang berbeda. Di Soundfren Connect edisi ini ada webinar seputar hak-hak sebagai musisi bersama Wakil Ketua 1 PRISINDO, Chandra Christanto dan Indra Prasta dari The Rain. Gokilnya nih Fren, di sesi ini kedatengan juga Roby “Geisha”.

Kemudian ada juga sesi bareng Dimas Wisnuwardono dari Sound From The Corner yang bahas cara mendokumentasikan karya musik di era digital. Hari terakhir, Soundfren Connect kembali melanjutkan produksi musik di rumah dengan gitar kesayangan yang sudah dibahas oleh Rayhan Noor dan Wisnu Ikhsantama di sesi sebelumnya.

Kamu yang belum sempat ikutan webinar di Soundfren Connect bisa dengerin semua rekamannya lewat fitur Soundfren Play di aplikasi. Khusus sampai akhir Juli, kamu bisa dengerin Soundfren Play secara gratis, Fren! Kamu bisa dengerin semua podcast dari Soundfren Connect tanpa harus upgrade akun jadi Premium User. Pas banget nih buat nemenin hari-hari kamu, Fren!

Soundfren berencana untuk kembali menghadirkan Soundfren Connect dengan topik dan pembicara yang lebih banyak dan lebih seru di bulan Agustus nanti. Tunggu tanggal mainnya ya, Fren! Cek terus info-info penting Soundfren Connect lewat aplikasi Soundfren dan juga media sosial @soundfren ya, Fren!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *