Tips Membeli Alat Musik Online


Hati-hati kalo mau beli alat musik secara online, Fren. Perhatikan faktor-faktor yang sekiranya nggak bakalan merugikan kamu. Misalnya harga barang yang masuk akal sampai garansi dalam jangka waktu tertentu.

  • Jangan termakan harga murah
    • Dalam berbelanja alat musik secara online, harga yang ditawarkan biasanya beda-beda tipis. Kecuali, memang ada promo khusus yang membuat produk itu terjual dengan harga murah. Namun saat harga yang ditawarkan sudah tak wajar, maka kamu harus waspada. Sebelum mengambil keputusan, ada baiknya lakukan riset dan perbandingan dengan toko lainnya di dalam sebuah e-commerce. Jika sekiranya memang mencurigakan, ada baiknya untuk tidak mengambil risiko tersebut.
  • Pilih situs berbelanja online terpercaya
    • Ini yang menjadi kunci berbelanja yang memuaskan. Karena di saat kamu membeli di tempat yang salah, maka bukan nggak mungkin kamu justru akan merasakan pengalaman berbelanja jadi tidak menyenangkan. Pilih situs berbelanja daring kredibel dan memiliki review yang baik, apalagi sekarang udah banyak brand alat musik yang sudah membuka official online store. Dengan cara ini, maka bisa meminimalisir risiko pengalaman berbelanja yang buruk.
  • Cek review, rating, dan testimoni
    • Ini sangat penting untuk menjamin kamu membeli produk di tempat yang benar. Mengingat alat musik adalah produk yang tidak murah. Jika berbelanja di markeplace, pastikan toko yang kamu pilih memiliki rating dan histori transaksi yang bagus. Cek review, rating, dan testimoni. Bila memang banyak yang memiliki reaksi positif, maka sudah bisa dipastikan tempat tersebut cukup direkomendasikan.
  • Pastikan garansi
    • Tanya dengan pasti apakah produk tersebut memiliki garansi. Jangan sampai di saat kamu sudah mengeluarkan uang yang tidak bisa dibilang sedikit, ternyata ada kekurangan pada produk dan tidak bisa dipertanggung jawabkan oleh penjual. Jadi, di sinilah mengapa garansi itu penting.
  • Tanya sejelas-jelasnya
    • Jika berbelanja secara offline, kamu bisa menemui pramuniaga dan melihat, serta mencoba produk tersebut secara langsung. Tapi, di saat kamu membeli secara offline, maka ada baiknya untuk tanya secara jelas lewat layanan customer service, sehingga kamu akan mengerti dan membeli produk sesuai yang kamu inginkan.

Gimana Fren, udah kebayang mau beli alat musik dimana? Sebelumnya kamu juga bisa loh tanya-tanya dengan sesama penggguna Soundfren di aplikasi dan cari alat musik impian kamu di fitur “Sell and Buy” di aplikasi milikmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *