Promosi Musik via Media Sosial

Buat kamu yang mungkin, masih meraba-raba gimana sih caranya promosi yang tepat melalui media sosial? Fren, kamu patut coba tips berikut ini.

  • Buatlah Identitas Musik yang Jelas. Jika kamu yakin memiliki musik yang siap didengar oleh masyarakat, buatlah akun dengan nama panggung official (jika solois, ya nama kamu). Kemudian kamu buat plan untuk memamerkan identitas musik yang ingin kamu promosikan. Visual akan mempengaruhi nilai konten kamu bila ingin direspon oleh para pengguna instagram.
  • Ketahui target pengunjung media sosial kamu.Sebelum kamu memposting konten musik, sebaiknya plan yang sudah kamu buat kembali dimatangkan lebih dulu. Apakah sudah sesuai atau ‘nothing to lost’. Sebaiknya sesuaikan dengan target pendengar dan pengunjung di sosial media. Jika kamu menggunakan media instagram, sebaiknya visual lebih ringan dengan caption, hashtag lebih terarah. Sedangkan untuk Facebook, Twitter bisa menggunakan gaya bahasa yang menginspirasi pendengar tentang musik kamu. Semua ini memang memerlukan konsep promosi yang berbeda dan teliti, tetapi bisa kamu terima hasil yang sangat berdampak pada promosi musik kamu.
  • Promosi langsung di platform musik digital. Bila kedua diatas telah kamu lampaui dengan bijaksana, pastikan sebuah tempat paling bergengsi untuk promosi tersedia. Ya, seiring kemajuan pesat teknologi juga berdampak positif pada gairah musik dunia. Banyak calon bintang besar bergerak serentak memanfaatkan platform sosial media musik sebagai indikator promosinya. Saat ini ada berbagai macam daring musik yang bagus untuk perkembangan musik kamu.

Dengan cara di atas, konten musik kamu jadi terlihat seperti profesional. Bukan hanya terlihat, tapi dengan kenyataan bisa menjadi efektif. Karena promosi yang sudah kamu sematkan di sosial media dapat menyatukan semua konten musik kamu.

Kamu juga bisa promosi di Soundfren lewat fitur “Artist Showcase”. Dengan gabung di Premium User akan banyak benefit yang kamu dapatkan salah satunya bisa dipromosikan di online ads dan media sosial Soundfren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *